Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendapatkan Dollar Gratis Dari Internet | Cari Duit Online

Membahas Tentang Mencari Dollar Gratis banyak di bicarakan di internet. lalu bagaimana cara cari duit di internet itu gan ? harus dari mana saya memulai bisnis online melalui internet ? Caranya bisa di bilang susah bagi yang belum paham, dan Mudah menurut yang sudah memahami bisnis internet ini. Ada beberapa kriteria untuk memulai cari dollar di internet. Bukan hal yang rahasia lagi cara mendapatkan dollar di internet, karena banyak yang sudah merasakan hasil dari bisnis internet ini. Pada Kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa cara yang harus dilakukan untuk memulai bisnis internet online untuk mendapatkan dollar gratis dari internet.

Cari duit online memang tidak mudah, harus tekun dan pantang menyerah, saya kasih contoh blog cari duit online ini saya buat dengan blogspot pada tahun 2012. waktu itu memang saya sendiri belum mengerti bagaimana mengelola blog dengan baik agar menghasilkan duit di internet. Akan tetapi dengan berjalannya waktu, saya perlahan memahami bagaimana sih menghasilkan uang dengan blog. Nah Berikut ini saya paparkan bagaimana cara cari duit online gratis di internet. Caranya cukup ikuti artikel ini sampai selesai insyaalloh anda akan paham betul mulai dari mana bisnis internet itu.

Cara Mendapatkan Dollar Gratis Dari Internet | Cari Duit Online
Cara Mendapatkan Dollar Gratis Dari Internet | Cari Duit Online
Cara Mendapatkan Dollar Gratis Dari Internet | Cari Duit Online

1. BIsnis online Melalui Program PCC.

PCC ( Paid Per Click ) adalah Salah satu cara menghasilkan uang berdasarkan klik yang dilakukan pengunjung terhadap iklan yang Anda pasang Pada Weblog anda. Ada 3 penyedia PPC  terpopuler untuk blog Indonesia Berdasarkan Pembayaran PCC. 
  • Google AdSense 


Google adsense adalah salah satu program PPC (Pay Per Click) yang paling disukai oleh publisher di seluruh dunia termasuk Indonesia. Penghasilan google adsense di dapat dari Blog ataupun Youtube yang mereka kelola. Keduanya bisa menghasilakan dollar yang besar. Program PPC ini juga banyak menciptakan jutawan bahkan milliuner muda melalui internet. 
Di artikel kali ini saya hanya akan membahas bagaimana cara mendapatkan dollar gratis dari internet, jadi untuk cara mendaftar google adsense silahkan anda ke sini.


  • Infolinks


Infolinks merupakan iklan teks In-line program, dengan pilihan pembayaran PayPal, gratis Pioneer MasterCard, relevan in-line Iklan teks dengan nilai perklik iklan yang tinggi. Iklan dari infolinks akan muncul secara otomatis pada setiap kategori yang tersedia iklannya dan akan mendapatkan pengasilan dari link iklan yang di klik. Persyaratan menjadi publisher juga tidak seribet google adsense, syaratnya situs atau blog anda harus berbahasa inggris.

  • Chitika




Chitika adalah penyedia iklan dengan BPK tinggi. Nilai per kliknya akan sangat tinggi jika blog bervisitor negara premium, namun blog traffic dari indonesia juga lumayan. Sama halnya dengan infolink, persyaran menjadi publisher Chitika terhitung tidak ribet dan mendukung penuh blog bahasa indonesia. Chitika mudah digunakan disetiap jenis platform blog / website, mereka juga membiarkan publisher menambahkan iklan di RSS feed. Chitika merupakan salah satu alternatif Adsense terbaik.

2. Bisnis Online Menjadi Penulis artikel

Kegiatan seperti ini biasanya disebut dengan Paid for Review. Ada banyak lho perusahaan yang ingin agar bisnis mereka diulas di blog orang lain. Nah biasanya perusahaan tersebut bersedia membayar cukup mahal untuk sebuah artikel review. Berdasarkan pengalaman yang saya dapatkan, satu artikel review biasanya bisa dibayar sebesar Rp 400ribu – Rp 500ribu, tergantung dari negosiasi antara penulis dan perusahaan.

Tapi, tidak mudah mendapatkan Advertiser yang mau membayar untuk artikel review. Saya kurang tahu pengalaman teman-teman, tapi dari pengalaman saya pihak Advertiserlah yang selalu menghubungi saya ke email dan minta dibuatkan artikel yang mengulas tentang bisnis mereka.

Bila Anda tidak ingin repot menghubungi calon pengiklan, tidak ada salahnya mencoba mendaftar sebagai publisher di IDblognetwork. Beberapa bloger yang saya kenal sering mendapatkan job menulis artikel review dari IDblognetwork, dan biasanya pihak advertiser mau membayar mahal untuk sebuah artikel dari publisher mereka.

3. Bisnis Jualan Online ( Jual beli online )

Bisnis kayak gini Ini artinya Anda punya bisnis yang memang ingin ditawarkan ke audiens Anda. Saya sering menemukan blog yang dibuat dengan cara yang kreatif, di blog tersebut si blogger menulis tentang kegiatannya sehari-hari, hobinya, dan juga keahliannya pada bidang tertentu. Blog seperti ini sering kita temukan ya.

Nah, si pemilik blog tersebut menjual produk, hobi, atau jasanya kepada para pembaca blognya. Jadi, selain mendapatkan teman-teman blogger di internet, dia juga mendapat penghasilan dengan cara menjual keahlian atau produknya di blog tersebut. Sangat kreatif.

Salah satu contohnya adalah blog teman saya Nella dari Jerman di Pursuingmydreams.com. Kalau kita memperhatikan blognya sepintas, mungkin kita hanya membaca artikel-artikel saja. Namun, di blog tersebut Nella juga menawarkan/ menjual bibit bunga kepada teman-teman blogger di Indonesia. Menanam bunga adalah hobinya, dan artikelnya banyak membahas tentang bunga, dan dia memanfaatkan blognya untuk menjual bibit bunga. Wah Kreatif ya.... Mungkin anda berminat ? silahkan ikutin jejak petualangan nya yahh ,, hoho ...

4. Bisnis online Mendapatkan Komisi Dari Affilasi ( Affilate Marketing )

Jika Bergabung dalam sebuah program affiliasi adalah salah satu cara untuk menghasilkan uang dari Internet. Perlu diperhatikan bahwa program affiliasi yang kita ikuti sebaiknya sesuai dengan topik blog yang kita bangun. Misalnya sebuah blog topiknya tentang internet marketing, maka program affiliasi yang kita ikuti harus berhubungan dengan konten ini.

Pengalaman saya ketika membangun blog untuk program affiliasi, saya lebih dulu menentukan produk yang akan saya jual, baru saya membangun blognya. Misalnya saat saya membangun blog untuk mempromosikan produk dari Amazon.com, saya melakukan riset terlebih dahulu. Produk apa yang akan dipromosikan, keywords apa saja yang dapat menunjung SEO, dan bagaimana cara membangun kontennya.

Yang wajib kita perhatikan adalah konten didalam blog yang kita bangun harus punya value dan bermanfaat bagi para audiens. Semakin baik konten Anda, kemungkinan besar semakin tinggi konversi penjualan dari blog tersebut. Dari program affiliasi Amazon saja, saya bisa mendapatkan ratusan hingga ribuan dollar. Kalau saya bisa, Anda juga pasti bisa.


Dari Ke 4 Kriteria cara mendapatkan dollar gratis dari Internet di atas, mana yang lebih anda sukai dan lebih mudah di pahami ? Pilihlah salah satu dahulu dan tekuni sampai anda benar benar paham dan menghasilkan dollar dari internet. Inti nya adalah anda harus konsisten dengan apa yang anda pilih gan. Sekian dari saya semoga memberikan inspirasi yang bermanfaat untuk agan agan semua.. Terimakasih sudah berkunjung ke blog sederhana saya cari duit online gratis

Artikel :