Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri-Ciri Artikel Yang SEO Friendly, Berkualitas dan Disukai Google

Ciri-ciri Artikel atau Konten Yang SEO Friendly, menarik dan Disukai Google  - Bagi seorang blogger membuat artikel merupakan pekerjaan sehari-hari. Satu hari tanpa menulis maka bukan blogger sejati namanya. Bahkan dalam satu hari bisa saja menulis beberapa artikel. Namun tulisan bukan hanya sekedar hobi tapi harus mempunyai target, misalkan saja bermanfaat dan disukai pengunjung atau pembaca dan yang paling penting disukai mesin pencari Google.

Coba saja, dalam satu hari berapa artikel yang anda selesaikan lalu dishare ke pembaca? Apakah satu, dua, tiga atau bahkan lima artikel dalam satu hari, keren juga. Membuat artikel sebenarnya jangan terlalu memaksakan, karena bisa saja kualitasnya rendah yang akhirnya sepi pembaca.

Ciri-ciri Artikel Yang SEO Friendly dan Disukai Google

Bagi blogger mastah yang sudah pengalaman ternyata membuat satu artikel saja susahnya minta ampun. Kenapa? karena mereka lebih mementingkan kualitas daripada hanya sekedar menulis artikel sehingga artikelnya tidak berkualitas dan hanya dianggap sampah saja oleh Google.

Membuat satu artikel saja bisa berjam-jam, bahkan berhari-hari. Tapi hasilnya lihat saja lebih disukai Google dan tentunya pembaca.
 
Ciri Artikel Berkualitas

Apakah ada tips dan triknya bagaimana cara membuat artikel yang berkulitas, yang SEO Friendly dan disukai Google? tentu saja ada sobat. Ok saya coba kasih deh ciri-ciri konten artikel yang lebih SEO dan disukai Google.
 
1. Artikel SEO

Menurut Saya, jika sebuah konten artikel yang baik secara SEO dan disukai Google, serta lebih mementingkan kualitas, maka dijamin artikel tersebut akan tampil dihalaman pertama mesin pencari Google. Beda dengan konten yang asal-asalan, yang tidak menerapkan SEO. Terutama blogger harus lebih tau rahasia SEO 2020.
 
Silahkan lakukan Optimasi SEO On page jika benar-benar artikel anda ingin berkualitas. Mengoptimalkan artikel dengan tehnik SEO harus jadi target utama anda dalam meulis artikel, tak lain tujuannya untuk mendongkrak ranking blog itu sendiri.


Kenapa artikel saya tidak tampil dihalaman pertama, padahal sudah optimasi SEO!! tenang saja sobat Google sangat canggih dalam memilah-dan memilih artikel yang SEO, oleh karena itu anda tinggal menunggu waktu saja dan sabar karena lama-lama artikel anda akan nongol di halaman pertama.

2. Riset Keyword 

Artikel yang SEO dan disukai Google tentu selalu riset keyword atau menembak kata kunci pada judul. Melaukukan riset keyword pada judul merupakan hal yang wajib bagi seorang blogger jika penghasilan ngeblog ingin naik, karena jika tidak menarget kata kunci maka kualitas artikelnya juga tergolong rendah.

Namun, dengan melakukan riset kata kunci tidak menjamin ranking blog anda akan naik secepat kilat terutama tampil di halaman pertama Google. Banyak faktor lain yang mempengaruhinya salah satunya kualitas konten itu sendiri. 

Beberapa manfaat pentingnya riset kata kunci diantaranya, jika anda menjual produk atau bisnis maka akan menghasilkan pemasaran yang baik, mendapat peringkat lebih baik di mesin pencari walaupun tidak diperingkat pertama google dan akan meningkatkan traffik penjualan.

Baca Juga: Cara Riset Keyword dengan Ubersuggest

Posisi kata kunci yang paling baik ialah diawal kalimat judul, karena akan mudah bibaca oleh Google dan para pembaca. Tak hanya membuat kata kunci saja, artikel yang anda tulis harus benar-benar bisa bersaing dihalaman pertama Google.

3. Artikel Bermanfaat

Tak hanya sekedar SEO dan riset keyword, hal terpenting dalam menulis artikel adalah bermanfaat bagi siapapun yang membacanya. Artikel yang bermanfaat dan memberi solusi akan meningkatkan traffik blog secara drastis, bahkan dengan artikel yang anda tulis, blog anda akan dijadikan rujukan utama dibanding blog lain sehingga tak hanya sekedar dibaca tapi share ke berbagai media sosial.

4. Dibaca Berulang kali

Keuntungan paling anda rasakan ketika membuat artikel yang berkualitas, visitor tidak akan bosan mengunjungi blog anda kemudian membaca artikel tersebut berulang kali. Tak hanya disitu mereka akan menjadi pembaca setia blog anda.

Menulis artikel itu jangan hanya sekedar menulis untuk pribadi dan google, tapi target utama artikel tersebut ditujukan kepada pengunjung setia anda yang terus berulang kali membacanya. Mereka tidak akan pernah kecewa dengan tulisan anda selama artikel itu ditulis sungguh-sungguh dan lebih mengedepankan kualitas. 

Apakah anda akan menulis satu artikel yang berkualitas atau menulis beberapa artikel, tapi kualitasnya rendah! Silahkan cek kembali pada poin ke satu sampai tiga. 

5. Mendongkrak Popularitas Blog

Inilah point penting sebuah artikel untuk blog. Bahwa, artikel yang SEO Friendly, artikel yang disukai mesin pencari Google maka artikel tersebut tentunya sangat berkualitas. Jika artikel anda berkualitas maka akan mendongkrak popularitas blog anda.

Coba sek dimesin pencari Google dan ketik nama blog anda, setelah itu cek berapa jumlah pencarian yang anda dapatkan untuk blog tersebut. Apabila mencapai puluhan ribu, itu artinya popularitas blog anda sangat baik di mesin Google.

Kesimpulan

Jangan pernah berhenti menulis artikel yang bermanfaat yang didalamnya memuat konten berkualitas. Mereka para pembaca setia blog anda pastinya selalu menunggu artikel lain yang mereka perlukan, artikel berkualitas dan tentunya SEO. Dengan artikel berkualitas dan SEO, lambat laun situs anda akan mencapai popularitasnya dan tentunya penghasilan yang sangat besar, Aamiin.

Post a Comment for "Ciri-Ciri Artikel Yang SEO Friendly, Berkualitas dan Disukai Google"